Header Ads

Breaking News
recent

Satkoryon PAC Kalidawir, Tulungagung, adakan Pembaretan Anggota Banser



Ketua PC GP. Ansor Tulungagung Syahrul Munir tegaskan kesiapan peserta
Utusan, Tulungagung - Ratusan Anggota Banser Tulungagung antusias ikuti Pembaretan di Desa Sukorejo Kulon, Kalidawir, Tulungagung, Selasa (28/03). Penuh semangat juang, mereka rela berjalan kaki sejauh 10 km demi menumbuhkan jiwa korsa yang militan, dan disiplin.
Longmarch dimulai dari Sekolah MI Al-Hidayah Sukorejo Kulon, Kalidawir, dengan melintasi 2 wilayah Kecamatan yaitu Kalidawir & Pucanglaban, kemudian kembali lagi atau finis di MI Al-Hidayah.
"Ini tindak lanjut dari agenda Diklat Tingkat Dasar (DTD) yang kami lakukan beberapa bulan lalu." Kata Ketua PAC Ansor Kalidawir Ariful Mustaqim
Pembaretan ini, lanjut Arif, diadakan oleh Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon)  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kalidawir, Tulungagung. Peserta pembaretan berjumlah lebih dari 150 anggota
"Ada 150 anggota lebih yang mengikuti acara pembaretan. 13 diantaranya adalah Wanser (red; sebutan bagi anggota banser wanita)," tutur Arif.
Peserta Pembaretan saat berangkat longmarc
Roziqin, Kepala Satkoryon Banser Kalidawir menambahi, Banser dibentuk oleh NU (Nahdlatul Ulama') dan telah ada sejak sebelum kemerdekaan negara Indonesia. Saat itu, dengan semangat tinggi Banser turut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia. 
"Sumbangsih Banser kepada Negara dan Agama tak perlu diragukan lagi. Banser merupakan tenaga inti GP Ansor sebagai penggerak, pengemban, dan pengamanan program-program sosial kemanusiaan, ” ujarnya.
Senada dengan Roziqin, Ketua Pengurus Cabang GP. Ansor Tulungagung Syahrul Munir mengatakan, sebagai salah satu unsur pejuang Negara Indonesia, pembaretan ini sekaligus mengukuhkan komitmen atas disetujuinya NKRI sebagai konsep final bentuk Negara Indonesia berdasarkan uud 45.

"Indonesia terdiri dari banyak golongan dan suku bangsa, karenanya jangan sampai kemajmukan yang sudah lama bersatu ini menjadi terpecah belah." Tutur Munir.
 
sumber: http://www.utusan-rakyat.com/2017/03/satkoryon-pac-kalidawir-tulungagung.html

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.